Senin, 01 Oktober 2018

Belajar SEO Dasar Untuk Pemula, Gampang Ga Sih ?

Image result for Belajar SEO Pemula dengan Baik dan Benar

jasa buat website murah di jakarta - Sebelum saya menuturkan langkah belajar basic SEO untuk pemula, saya sempat menulis mengenai SEO di artikel Langkah Gampang Belajar SEO. Sebetulnya susah tidak sich belajar SEO itu, menurut saya pribadi belajar SEO itu gampang asal kita ada tekad serta berkelanjutan. Sebab belajar serta memahaminya saja perlu waktu yang banyak, karena itu mari kita baca penjelasanya berikut ini.

APA ITU SEO ?
Kalian beberapa blogger tentu sudah mengetahui serta tidak asing lagi kan dengan yang namanya SEO. Awal mulanya saya akan menyinggung dikit apakah itu SEO? SEO ialah Search Engine Optimazation, yakni satu tehnik atau langkah organik untuk mengoptimalkan artikel kita yang berada di website agar dapat diketahui oleh search engine atau mesin pencari (Google) hingga dapat masuk di halaman pertama google.

SEO sendiri memiliki banyak arti di dii dunia website diantaranya ialah Search Engine Optimizer. Arti itu diperuntukkan untuk seorang yang profesinya dalam bagian SEO, atau sederhananya orang itu memiliki layanan SEO. Serta arti lainnya ialah Optimasi Mesin Pencari, tujuannya untuk mengoptimalkan website kita supaya tampil di SERP atau halaman pertama google lewat cara organik.

SEBERAPA PENTING BELAJAR SEO UNTUK BLOG?
Mengaplikasikan SEO di dalam website menurut saya ialah perihal yang sangat terpenting untuk dikerjakan mengapa? Sebab bila artikel di dalam website kita bisa tembus halaman pertama google akan begitu menguntungkan. Apakah sich keuntunganya? Salah satunya keuntungan bila artikel kita masuk halaman pertama google akan meningkatkan traffic pada website kita.

Diluar itu, perihal ini juga punya pengaruh untuk Internet Marketing sebab akan dapat menarik banyak pengunjung serta meningkatkan traffic pada web. Serta yang butuh kalian kenali bila artikel website kita masuk di halaman pertama google, kekuatan website kita akan di buka oleh user sampai 70%. Dan user yang bertandang lewat mesin pencari (Google) ialah user yang berkualitas.

CARA KERJA SEO
Bagaimanakah cara kerja dari search engine atau google serta SEO untuk mengetahui artikel yang berkaitan serta berkualitas? Google memiliki algoritma sendiri untuk mengetahui serta menganalisa artikel yang sama dengan aturan SEO. Dalam perihal ini, ada 5 aturan yang dapat membuat artikel kita dapat dikenali oleh search engine yakni :

  1. Jumlahnya jumlahnya kata pada content. Untuk jumlahnya kata dalam satu artikel atau content sedapat mungkin terbagi dalam minimum 700 kata. 
  2. Gambar yang berkualitas pada content. Bila kita membuat artikel mesti ada gambar yang berkualitas supaya bisa dikenali oleh search engine, hingga membuat pengunjung website kerasan membaca artikel kita. 
  3. Terdapatnya internal link, di dalam artikel juga kita mesti mensisipkan internal link yang berkaitan atau sama dengan topik dari artikel itu. 
  4. Terdapatnya outbond link. Begitu juga dengan outbond link, link keluar begitu punya pengaruh untuk mengoptimalkan artikel kita supaya bisa diketahui oleh search engine. 
  5. Membuat back-link yang berkualitas. 

BAGAIMANA CARA MEMAKSIMALKAN ARTIKEL SESUAI SEO?
Dalam soal mengoptimalkan artikel kita agar bisa berkompetisi serta ada di tempat halaman pertama google, ada banyak panduan yang bisa jadikan referensi. Tersebut panduan yang dapat kalian coba untuk belajar mengoptimalkan SEO pada artikel atau website kalian.

  1. Penelitian Kata kunci (keyword), dalam perihal ini, kalian dapat meriset keyword yang dipakai pada artikel yang dibikin. Sederhananya saja, bila telah membuat topik untuk artikel, umumnya akan terbersit apakah keyword yang akan dipakai untuk artikel itu. 
  2. On – Page, terbagi dalam : internal link, header / subheading, tag, alt & title tag, dan content. 
  3. Of – Page, umumnya Of – Page dikerjakan lewat cara memperoleh back-link dari web atau website lainnya, contohnya kita membuat artikel di web lainnya lantas kita selipkan kata kunci (keyword) yang berisi link ke arah artikel kita. Lantas bagaimanakah cara gampang memperoleh back-link ? Salah satunya langkah yang begitu gampang yaitu dengan blogwalking serta memberikan komentar pada website itu. Tidak hanya mengoptimalkan kapasitas SEO, langkah tersebut bisa menaikan DA/PA kita juga loh. Saya telah memberikan bukti sendiri. 
  4. Pelajari, bila kita telah mengaplikasikan beberapa panduan diatas, kerjakan pelajari dengan berkala. Beberapa situs berikut senjata utama kita untuk lakukan pelajari salah satunya : 
  5. WhatMySerp ialah situs untuk tahu di poisisi berapakah content yang telah kita buat. 
  6. Google Analytics , yang satu ini harus dipakai oleh beberapa blogger untuk tahu berapa besar traffic website kita, berapakah banyak pengunjung website kita, serta berapakah sajakah kelompok usia yang bertandang ke website kita dll. 
  7. Google Webmaster Tools, untuk optimasi website kita supaya tetap ter-index dengan baik oleh search engine. Di dalam GWT ini kalian dapat tahu link manakah saja yang ke arah website atau artikel kita, serta dapat juga mengevaluasi kapasitas website kita. 
  8. Untuk memperoleh hasil yang optimal serta masuk halaman pertama google, butuh diimbangi dengan usaha serta usaha keras. Tekad belajar serta konsistensilah yang dapat membuat hasil optimal. Oleh karenanya, tidak ada hasil yang instant dalam pelajari pengetahuan SEO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar