Rabu, 10 April 2019

Tips Memilih Sepatu Casual Pria

Image result for Tips Memilih Sepatu Casual Pria

Sepatu sekarang tidak sekedar hanya menjadi alas kaki atau penutup kaki saja. Pergeseran model fashion membuat sepatu sekarang pun jadi satu diantara sisi penting dalam kenakan pakaian. Bahkan juga pembuatan satu sepatu bisa jadi dikerjakan dengan analisa yang lama serta memakai tehnologi mutakhir. Contohnya, sepatu untuk atlet berolahraga terkenal.

Seperti diterangkan di situs Wikipepdia, sepatu ialah satu item alas kaki yang ditujukan (berperan) membuat perlindungan serta membuat nyaman kaki manusia waktu lakukan pekerjaan.

Di luar menjadi manfaat pentingnya di atas barusan, daftar harga sepatu safety dapat dipakai menjadi item hiasan/dekorasi (dalam soal fashion). Design sepatu sudah begitu beragam dari sekian waktu serta dari budaya ke budaya, dengan tampilan awalannya terikat manfaat penting sepatu seperti diterangkan di atas. Mode sepatu saat ini begitu beragam baik dari type, mode, juga bahan bakunya.

Diluar itu, fashion seringkali didikte banyak komponen design, seperti apa sepatu mempunyai heels yang tinggi sekali atau yang datar. Alas kaki kontemporer beragam dalam design serta bentuk gayanya, dan pun dalam soal kompleksitas serta biayanya. Sandal basic mungkin cuma terbagi dalam tali tunggal serta simpel tipis. Sepatu fashion kelas tinggi bisa dibikin berbahan yang begitu mahal dalam konstruksi kompleks serta di jual di harga yang tinggi untuk sepasangnya.

Awal mulanya mari kita kenal beberapa jenis sepatu yang ada sekarang ini. Dari beberapa sumber yang kami bisa di internet, sepatu bisa dikelompokkan jadi beberapa macam berdasar pada macamnya.

Tersebut beberapa jenis sepatu pria :
Sneaker : sepatu ini awalannya dibuat khususnya untuk kegiatan berolahraga atau bentuk lainnya dari latihan fisik. Sneakers sudah berevolusi untuk dipakai untuk pekerjaan keseharian dalam acara enjoy. Sepatu type ini biasanya dibuat dengan sol fleksibel yang terbuat dari karet atau bahan sintetis serta sisi atas terbuat dari kulit atau bahan sintetis. Merk sepatu type sneaker yang popular dengan global, diantaranya : Adidas, Nike, New Balance, Asics, Onitsuka Tiger, Air Jordan, Brooks, Converse, Vans, DC, Dunlop, Ethletic, Feiyue, Fila, K-Swiss, Keds, Lescon, Macbeth, Merrell, Mizuno, PF Flyers, Pro-Keds, Puma, Reebok, Skechers, Under Armour and etc.
Sepatu Pria Sneaker

Slip-ons, Slippers, Loafers : sepatu type slip-ons umumnya dibuat lebih rendah dari type yang lain, atau dimaksud mempunyai konstruksi moccasin. Dari namanya, Slip langsung On, sepatu ini dibuat simpel serta sederhana. Tanpa ada tali serta cuma ada lubang untuk kemasukan kaki saja. Sedang sepatu type Loafers, awalannya dikenalkan di London oleh Wildsmith Loafer. Loafers pun ditujukan untuk type casual. Sedang di Norwegia diketahui menjadi Aurlandskoen semenjak awal era ke-20. Ketidaksamaan ketiganya ialah : Dibading ketiganya Slippers mempunyai ujung yang lebih runcing, sedang Slip-ons serta Loafers mempunyai ujung yang belih lebar. Loafers umumnya menggunakan tali meskipun cuma dikit, serta memiliki bahan basic kulit atau suede.
Sepatu Kasual Slipons-Slippers-Loafers

Boots : Sepatu Boots umumnya mempunyai bentuk menutupi semua kaki sampai di atas mata kaki, bahkan juga ada yang sampai ke sisi betis. Alas sepatu boots umumnya lebih tebal dati type lainnya, khususnya di bagian tumit kaki. Dengan tradisionil terbuat berbahan basic kulit atau karet, sepatu boots moderen terbuat dari beberapa bahan. Sepatu Boots awalannya dipakai membuat perlindungan kaki dari air, suhu dingin yang ekstrim, lumpur atau bahaya yang lain (contohnya, sepatu bot bisa membuat perlindungan pengguna berbahan kimia atau bahan logam keras seerti baja atau besi) atau memberi suport pergelangan kaki penambahan untuk kegiatan berat (contohnya, hiking/mendaki gunung) – serta untuk sekarang ini bahkan juga digunakan untuk fakta style mode-fashion.
Sepatu Kasual Pria Boots

Sport : Telah jelas dari namanya saja, sepatu type ini dipakai untuk beberapa pekerjaan berolahraga. Sepatu sport tentunya tidak pas untuk kegiatan keseharian selai lahraga tersebut, berlainan dengan kasual. Mengapa tidak pas? Sebab, sisi alas kaki/sol dari sepatu sport umumnya lebih tebal serta keras. Contoh sepatu sport ialah sepatu futsal, sepatu badminton, sepatu basket, sepatu volley, dan lain-lain.

Sepatu Pria Sport

Sepatu Resmi (Pantofel / Monk-strap / Oxford / Wingtips) : Sepatu resmi biasanya terbuat berbahan kulit baik asli atau sintetis, hingga warnanya mengkilap. Sepatu resmi mempunyai variasi bermacam, biasanya ialah pantofel. Diluar itu ada Monk-strap, Oxford juga Wingtips. Dua type paling akhir begitu serupa, saya sendiri sulit mencari perbedaanya. Sepatu Pantofel umumnya mempunyai design sepatu yang mewah serta resmi juga sepatu pantofel tidak kebanyakan asesorisnya tidak hanya tali sepatu (bila ada).

Sepatu Resmi Pria Kasual

Dari kegunaanya-pun sepatu dapat dikelompokkan kembali. Di bawah ini beberapa jenis sepatu berdasar pada moment/acara:

  • Resmi : Pantofel, Monk-strap, Oxford, Wingtips masuk dalam kelompok sepatu resmi 
  • Semi-formal : Oxford, Wingtips, boots berbahan suede bisa digolongkan dalam sepatu semi-formal 
  • Kasual : sepatu kasual pria umumnya ialah sneakers, slippers slip-ons. 
  • Sport 

Nah, dari keterangan beberapa jenis sepatu di atas setelah itu kamu bisa memastikan sendiri sepatu kasual atau sepatu tren pria manakah yang gagasannya akan kamu beli.

Sebelum betul-betul akan memutuskan untuk beli sepatu kasual pria, sebaiknya kamu membaca dahulu Tips Panduan Pilih Sepatu Kasual Pria di bawah ini:

Ukuran & kenyamanan penting. Yakinkan ukuran sepatu pas serta cocok dengan ukuran kaki kamu. Sebab keselarasan ukuran terkait dengan kenyamanan memakai sepatu. Janganlah korbankan kenyamanan kamu dengan mode atau gaya-gayaan semata-mata.

  • Ada Harga – Ada Kualitas. Beli yang original! Walau mahal, sebaiknya kamu dikit berkorban dengan beli sepatu asli dibanding replikaya sebab sepatu yang asli atau original tentunya mempunyai kualitas yang tambah lebih baik. 
  • Dalami langkah menjaga sepatu. Tiap-tiap sepatu tentu unik. Baik dengan merk yang sama, tetapi jika berlainan bahan dasarnya tentunya akan berlainan perawatannya. Rawatlah sepatu kamu untuk kenyamanan saat kaki kamu tengah menggunakan sepatu itu. 
  • Sepatu Pas untuk Acara Pas. Belilah sepatu serta gunakanlah dalam acara yang pas. Tentunya akan norak saat kamu menggunakan sepatu futsal saat tengah kerja di kantor. 
  • Cocokkan type sepatu dengan kegiatan. Saat pekerjaan kamu menharuskan kamu berjumpa dengan client dalam rapat, kelihatannya sepatu resmi (pantofel lebih pas). Sedang jika pekerjaan kamu memerlukan mobilitas tinggi, sepatu kasual sneakers atau sepatu kasual boots lebih figur buat kamu. 
  • Minimum sepasang sepatu harus (resmi/pantofel). Walau kamu jarang rapat serta hadir acara formil yang lain, kewajiban mempunyai sepasang sepatu resmi ialah mutlak. Kadang-kadang kamu mendadak mendapatkan undangan rapat dengan atasan atau mendapatkan undangan pernikahan teman dekat kamu, sepatu resmi akan selamatkan tampilan kamu. 
  • Beli sepatu saat malam hari. Saat telah bekerja sepanjang hari, tuturnya bentuk ukuran kaki semakin lebih besar dibanding saat waktu bangun tidur. Jadi, dengan beli sepatu saat ukuran kaki kamu dalam kondisi optimal, tentunya kamu akan memperoleh ukuran sepatu yang pas kamu pakai baik itu pada pagi hari ataupun malam hari saat sepanjang hari penuh bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar