Jumat, 11 Agustus 2017

Tips Live Di Instagram Story Dengan Mudah

Image result for Tips Mengetahui Username Pada Instagram

Akhirnya giliran kita yang tinggal di Indonesia telah dapat nikmati feature baru yang berada di aplikasi Instagram, yakni feature live streaming atau tayangan segera. Live Instagram ini resmi meluncur di Indonesia dan global pada tanggal 25 Januari 2017 yang sebelumnya hanya ada di benua Eropa dan Amerika pada akhir th. 2016 kemarin.

Pada saat belum juga ada dengan global, dan di Indonesia juga belum juga ada, tetapi ada beberapa pemakai Instagram di Indonesia yang telah dapat nikmati feature ini duluan, dan mereka yaitu beberapa orang pilihan Instagram yang diberi peluang untuk coba feature ini terlebih dulu.

Seperti pada launching resminya yang saya kutip di situs (blog) Instagram, " Live Stories : Available Globally. Hari ini kami sangat bergembira untuk membagi video tayangan segera - cara baru tersambung dengan rekan dan pengikut Kamu...... ". Untuk tuturnya kamu dapat kunjungi situs (blog) Instagram.

Untuk saya, atau untuk kamu juga, feature live ini memang tidaklah terlalu asing, karena sebelumnya kita juga telah nikmati feature tayangan segera ini di media sosial yang lain, seperti Periscope, Bigo Live, atau Facebook Live.

Lain dengan Facebook yang live streaming nya dapat kita taruh apabila telah usai melakukan tayangan segera, tetapi live di Instagram ini akan tidak di taruh dan tidak ada menu buat menyimpannya, tetapi akan segera hilang. Hal semacam ini berlainan dengan Instagram Stories yang dapat kamu taruh dan akan automatis hilang setelah 24 jam.

Yang lain, pihak Instagram hanya mengizinkan pemakai melakukan video tayangan segera maksimum 1 jam saja, atau 60 menit, jadi kita tidak dapat live lebih dari satu jam. Dan setelah usai live satu jam, video itu akan segera hilang.

Bagaimana apakah kamu sukai cara begini yang video nya akan segera menghilang setelah usai live streaming nya? Nah, bila saya lebih sukai live streaming pada Facebook, karena setelah usai tayangan segera, kita di beri pilihan apakah video itu ingin kita unggah atau tidak. Jadi beberapa peristiwa menarik yang berada di dalam live streaming akan tidak terbuang percuma.

Lalu bagaimana caranya live di Instagram? cara membuat grup di instagram Cara live stories di Instagram atau cara tayangan segera di Instagram cukup mudah, kamu hanya perlu memakai aplikasi Instagram paling baru. Cukup up-date aplikasi Instagram yang berada di Android kamu atau IOS kamu, dan kamu telah dapat nikmati feature live Instagram ini.

Cara live video di Instagram yang pertama kalinya pastinya kamu harus masuk ke feature Instagram stories terlebih dulu, lalu sapu layar ke kanan, dan saksikan di bagian bawah disitu terdapat menu bar baru yang bertuliskan " LANGSUNG " atau " LIVE ". Nah click menu live itu, lalu akan keluar pemberitahuan " Mulai Tayangan Segera ", click pemberitahuan itu dan aplikasi Instagram akan mengecek koneksi internet kamu, apabila sangat mungkin live akan diawali dengan mengkalkulasi mundur 3-1.

Saat ini followes kamu akan masuk pemberitahuan di bar atas yang memberitahu kalau kamu tengah live Instagram. Namun pemberitahuan ini akan keluar apabila kamu tengah buka aplikasi Instagram saja. Nah yang melihat live Instagram kamu dapat memberi komentar, like atau memberi tanda love berulang-kali, dan kamu dapat juga membalas komentar mereka.

Click usai di pojok samping kanan teratas untuk menyudahi tayangan segera di Instagram, dan kamu dapat lihat berapakah orang dan siapapun yang telah melihat tayangan segera kamu.

Mengapa Tidak Dapat Live Di Instagram?

Mengapa tidak dapat live Instagram walau sebenarnya aplikasi Instagram telah di perbarui? Pemecahannya cobalah restart smartphone kamu, atau matikan dan hidupkan sekali lagi. Saya pada mula nya juga tidak dapat live Instagram juga, setelah saya matikan dan hidupkan sekali lagi ponsel nya, baru tombol live nya keluar di Instagam stories.

Apabila masih tetap tidak dapat live di Instagram story, cobalah uninstall aplikasi Instagram, selalu unduh dan gunakan sekali lagi aplikasi Instagram nya. Jalan keluar yang paling akhir yang dapat saya bantu yaitu hapus file sampah, cache, dan aplikasi yg tidak kamu pakai, yang hanya menelan ran banyak.

Masih tetap tidak dapat live juga di Instagram? Bermakna HP kamu tidak dukungan feature live Instagram ini.

---------------------------

Apabila keterangan diatas kurang kamu mengerti cara live di ig nya dan kurang komplit, berikut bagaimana caranya live di Instagram.

1. Buka aplikasi Instagram, click tombol camera pojok kiri teratas atau dapat pula menyapu layar ke kanan untuk masuk ke stories.

2. Apabila telah masuk ke Instagram stories dan camera telah nyala, click pada " LANGSUNG " atau " LIVE " paling bawah samping kiri, untuk mulai live streaming Instagram.

3. Click sekali lagi " Mulai Tayangan Segera " untuk meneruskan live.

Sebatas informasi, seperti yang Kevin Hendrawan katakan di video pada channel Youtubenya yang berjudul Review & Berbagi Bahaya Instagram Live!!! - Kuat Review kalau akun Instagram yang telah terverifikasi keunggulannya dapat kasih judul di video live streaming nya. Enak ya akun Instagram beberapa artis, dan sangat di sayangkan akun umum seperti miliki kita ini tidak dapat menulis judul di live streaming Instagram -_-.

4. Aplikasi Instagram akan mengecek koneksi internet kamu.

5. Apabila koneksi internet kamu sangat mungkin live streaming Instagram akan diawali dan akan mengkalkulasi mundur 3 sampai 1.

6. Saat ini kamu telah live dan followers kamu akan diberitahu kalau kamu tengah tayangan segera di Instagram.

7. Saat live, kamu dapat lihat ada berapakah banyak followers kamu yang tengah melihat live streaming kamu pada pojok teratas samping kiri. Lihat siapa yang berkomentar dibawah samping kiri, dan segera dapat membalasnya. Sedang dibawah samping kanan kamu dapat lihat followers kamu yang menyukai live streaming kamu.

Click " Usai " apabila ingin menyudahi live.

Pada pojok paling kanan bawah, kamu dapat click untuk aktifkan komentar atau sembunyikan komentar. Dan disampingnya sekali lagi ada tombol untuk ganti model camera, kamu dapat pilih memakai camera depan atau camera belakang live streaming nya.

8. Apabila telah click " Usai " diatas, setelah itu click " Mengakhiri Video Tayangan Segera " untuk berhenti live.

9. Nah video tayangan segera kamu telah selesai, dan kamu dapat lihat berapakah banyak jumlah followers kamu yang menontonnya. Lalu click sekali lagi " Usai " untuk benar-benar keluar dari live Instagram.

Bagaimana sangat mudah kan cara menghapus grup di instagram. Apabila orang yang kamu ikuti tengah melakukan tayangan segera makan kamu akan masuk pemberitahuan seperti pada lingkaran kotak warna merah. Setelah itu akan keluar di bal atas yang berdampingan dengan pemberitahuan stories samping kanan dan kamu tinggal pilih ingin melihat tayangan segera siapa.

Kamu dapat menulis komentar atau memberi love atau like. Selain itu kamu dapat juga click tombol pencarian dan di atasnya kamu dapat click sekali lagi segera untuk lihat video tayangan segera yang tengah popular didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar