Kamis, 03 September 2020

5 Cara Membersihkan Noda Kuning Pada Sepatu Kanvas

Dibandingkan hitam atau warna gelap yang lain, sepatu kanvas putih memang terlihat bertambah bagus dan kekinian. Jadi tidak bingung jika banyak anak muda yang bertambah menyenangi warna itu. 

Tetapi di lain sisi, sepatu kanvas putih bertambah cepat nampak kotor. Serta seringkali, warnanya yang dahulunya putih bersih sekarang beralih jadi kekuningan.

Pemicu Timbulnya Bintik Kuning Pada Sepatu Kanvas

Bintik kekuningan pada sepatu kanvas sebetulnya berasal dari kotoran, keringat, pemutih, atau produk memiliki bahan kimia yang lain. Bicara masalah pemutih, produk ini rupanya mempunyai potensi memunculkan bintik kuning pada permukaan putih.

Langkah Menahan Timbulnya Bintik Kuning Pada Sepatu Kanvas

Tentunya langkah paling efisien untuk menahan sepatu beralih warna jadi kekuningan dengan teratur membersihkannya, serta secara pas juga.

Langkah Bersihkan Bintik Kuning Pada Sepatu Kanvas

Saat ini, bagaimanakah cara bersihkan bintik kuning pada sepatu kanvas? Untuk ini, ada banyak bahan yang bisa diambil. Sebelum cobanya pada semua sisi sepatu kanvas, seharusnya kerjakan tes terlebih dulu di tempat terselinap. Anda dapat menemukan sepatu safety kulit dengan warna hitam, cokelat, putih dengan harga dan kualitas yang terjangkau di tempat jual sepatu safety .

1. Cuka Apel

Pertama kali, terlepas tali serta bersihkan terpisah dari sepatu. Anda bisa menguceknya bersama-sama baju lain atau masukan dalam sarung bantal bila menggunakan mesin pencuci. Cara ini untuk menahan talinya nyangkut atau kusut. Setelah itu, turuti langkah-langkah berikut:

  • Isi satu wadah dengan air hangat, imbuhkan ½ sumber daya manusia (sendok makan) detergen, lalu aduk rata.
  • Celupkan sikat gigi ke larutan sabun, selanjutnya gosok sepatu kanvas sampai nodanya hilang. Kerjakan juga untuk sisi sol luarnya.
  • Kemudian, masukan sepatu dalam mesin pencuci. Isi mesin dengan air hangat, serta pasang kecepatan terendah (slow). Tuangkan ½ cangkir cuka putih ke mesin semasa proses penggilingan. Cuka putih tidak cuma efisien menyulap sepatu kanvas jadi makin putih, dan juga dapat singkirkan berbau tidak enak.
  • Paling akhir, masukan sepatu kanvas dalam mesin pengering. Pasang temperatur terendah, check tiap 30 menit buat lihat apa sepatu telah kering atau belum.

2. Tepung Jagung

Triknya benar-benar gampang, cukup campur sedikit tepung jagung dengan air hingga tercipta pasta. Mengambil sikat gigi sisa serta jawil pastanya, pakai itu untuk hilangkan bintik kuning pada sepatu kanvas putih. Hasilnya tentu buat Anda kaget.

3. Boraks

Ya, boraks rupanya dapat jaga sepatu kanvas masih terlihat putih bersih. Langkah bersihkan bintik kuning dari sepatu kanvas yang perlu dilaksanakan ialah:

  • Sikat dahulu sepatunya supaya kotoran yang melekat lembek atau hilang.
  • Basahi kain dengan cuka, lalu seka bintik kuning dengan itu.
  • Masukan sepatu kanvas dalam mesin pencuci, tuangkan detergen serta boraks seperlunya ke dalamnya.
  • Sesudah sepatu usai ‘digiling', jemur di bawah cahaya mentari. Sinar matahari mempunyai kekuatan memberantas kuman serta membuat cerah hingga sepatu masih putih.

4. Alkohol serta Hidrogen Peroksida

Langkah bersihkan bintik kuning dari sepatu kanvas selanjutnya ini memerlukan semakin banyak bahan seperti isopropyl alcohol serta hidrogen peroksida.

  • Pertama kali, celupkan cotton ball atau spons ke alkohol.
  • Gosokkan itu ke bintik kuningnya dengan pergerakan melingkar. Bila nodanya benar-benar kuning, karena itu diamkan alkohol semasa beberapa waktu sebelum mengusapnya.
  • Basuh spons sampai bersih, lalu seka permukaan sepatu kanvas dengan air biasa supaya alkoholnya hilang.
  • Angin-anginkan sepatu sampai betul-betul kering.
  • Jika bintik kuningnya masih bandel, saat ini gosokkan kain bersih yang telah direndam dalam hidrogen peroksida. Untuk bintik kuning super bandel, Anda bisa menuang sedikit peroksida ke atasnya, diamkan beberapa waktu. Bahan kimia satu ini dapat bertindak selaku pemutih mudah hingga warna sepatu kembali lagi putih.
  • Basuh kembali lagi memakai lap basah serta keringkan.

5. Cat Kuku Putih

Lalu bagaimana jika bintik kuningnya masih tidak ingin minggat ? Pendapat paling akhir yang bisa kami beri ialah berikan cat kuku warna putih untuk menyamarkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar