Kamis, 17 September 2020

Cara Memilih Sepatu Kulit Asli




DALAM persoalan membeli barang, kualitas selalu menjadi salah satu hal yang wajib dipertimbangkan. Barang berkualitas sebenarnya tidak harus memiliki harga yang mahal. Terkadang, barang murah pun bisa saja berkualitas jika kita jeli dalam memilih. Sama halnya ketika Anda sedang mencari sepatu kulit berkualitas. Bukan hanya soal harga, ada beberapa hal yang harus Anda soal cara memilih sepatu kulit asli. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Berikut cara memilih sepatu kulit asli yang benar:

Perhatikan motif
Cara memilih sepatu kulit asli sepatu yang pertama yakni dengan memperhatikan motif, apakah motif kulitnya beraturan atau tidak. Karena jika bahan sepatu memakai kulit sintetis, hampir semuanya bermotif sama atau beraturan karena buatan pabrik.

Diraba
Cara mengetahui keaslian sepatu kulit berikutnya adalah dengan diraba. Bahan kulit asli jika diraba akan terasa kasar, bahkan kulit paling halus sekalipun terasa sedikit kasar. Jika kulit sepatu terasa sangat halus, sudah seharusnya Anda curiga atas keaslian kulit tersebut.

Cium bau sepatunya
Mencium bau sepatu kulit juga sangat penting. Sepatu kulit asli punya aroma kulit seperti dalam proses penyamakan. Sedangkan sepatu berkulit sintetis akan tercium aroma tidak sedap dan menyengat seperti karet.

Dibakar
Tips terakhir yang sering digunakan untuk membedakan sepatu kulit asli atau palsu yakni ketika bahan kulit tersebut dibakar. Sepatu kulit asli membutuhkan waktu lebih lama ketika dibakar dan berubah menjadi abu. Beda halnya dengan sepatu kulit palsu yang akan langsung meleleh seperti plastik saat dibakar. Namun ini sebaiknya sebagai opsi terakhir dari opsi-opsi sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar